Balada Pelaku Sampingan


lala

Kalau aku melihat kebelakang, Aku jadi ingin menangis ketika membayangkan apa yang akan terjadi di depanku… Mimpi yang indah-indah itu, jadi kelam semuanya. Oleh karena itu sebelum semuanya menjadi lebih buruk, dan jiwa ku akan habis digerogoti kesunyian, lebih baik aku tutup mata dan marah sejenak. Marah hanya aku sendiri yang mengerti. Mungkin sekilas nampak aku tidak peduli, namun hanya ini yang bisa ku lakukan… Aku butuh orang lain, dan bercermin padanya… aku bukan yang terpandai berperan utama, aku selalu menjadi sampingan… Yang menjadi latar, berseliweran tak tentu..Kalau ada yang sedih aku menghibur, kalau ada yang marah aku diam saja melihatnya,kalau ada yang bahagia ya aku ikut tertawa.

kalau tak ada mereka, yang di sana itu, yang tiap hari wajahnya ku lihat, yang bertingkah dan membuat aku tersenyum meski mereka tak tahu, yang memberi arah untuk melihat, yang selalu menjadi pusat perhatianku, yang manakala mereka berbicara dan aku lebih memilih diam untuk terus mendengarnya, mungkin sudah lama aku mati tanpa mereka. Aku tidak bisa menghitung lagi sampai detik ini sudah berapa kali aku mati. Aku merasa mati saat orang-orang tak lagi membutuhkan ku, aku mati saat aku berjalan sendiri dan mataku kehilangan arah, aku merasa ingin mati saja daripada aku harus hidup tanpa diharapakan, tanpa cita-cita dan doa kedua orang tuaku.

Maka bersyukur dan beruntunglah mereka yang masih diingat, didoakan dan diharapkan,karena selama itu mereka akan tetap hidup dalam pikiran dan hati orang-orang. Aku merasa mati kerap malam datang, kenapa? Karena malam hari aku harus kembali pada diriku sendiri, aku tidak suka sendirian, maka lebih baik aku merenung dan mati sejenak. seorang datang dan memberi nyawa baru, aku senang, aku hidup lagi. Tapi aku sedih, sedih karena nanti aku pasti akan mati lagi…kalau pun ia yang mati duluan, maka aku harus membelakanginya berjalan ke depan,mencari kehidupan baru dan membawa semua kenangan yang bisa aku bawa, dan kalau aku melihat ke belakang , aku jadi ingin menangis lagi …

Ada Komentar ?

