Ini Salah… Seharusnya Tidak Begini…


Aku tahu… kini aku tengah memikirkanmu. Tapi aku tak tahu, mengapa aku menangis karenamu ? Apa yang kau perbuat ? Tak ada… Tak ada sesuatu pun yang salah…. Apa aku hanya terjebak ? … Terjebak oleh keadaan itu sendiri… merasakan semuanya semakin nyata… segala yang aku angankan , yang tak terungkap… Bukankah seharusnya aku tak begini ? Aku terlalu meyakinkan diriku sendiri bahwa ini adalah sebuah permainan singkat yang sebentar lagi akan usai…. Tapi ini tak berjalan sesuai dugaanku… kemana kau membawaku ? Jauh… lebih jauh ke dalam kebimbanganmu… membuat aku menjadi bingung… mengapa ada penyesalan… menyesal mengenal mu…menyesal …membiarkan semua ini berlarut-larut… seperti sesuatu yang mengganjal dan sangat ingin aku ungkapkan tapi aku sendiri tak tahu apa itu… mungkin hanya kau yang mengerti… tapi ini sungguh tak logis, melihat kita semakin diam… saling bisu…. seakan sesuatu menyadarkan kita ada yang salah dalam semua ini… Bukankah aku tak pernah meminta mu untuk ada di sampingku ? Bukankah aku tak pernah memintamu untuk menyanyikan semua lagu-lagu indah yang mengungkapkan semua isi hatimu ???… Aku tak pernah memintanya padamu… Terkadang aku merasa rikuh sendiri… betapa seakan-akan aku sangat mengerti isi hatimu, ataukah hanya persaanku saja yang menganggap semua yang kau lakukan dihadapanku berkaitan dengan aku ?… seakan kau benar-benar sabar menunggu… menunggu apa dariku ?… Atau sampai sekarang kita hanya saling menunggu ?… lantas sampai kapan?? Kau bimbang….

Jika kau masih tak yakin dan berharap aku yang menuntunmu pada satu arah… Jangan harap semua akan berjalan lebih baik… kau tahu aku telah buta arah… kau yang datang menawarkan harapan-harapan itu… Aku tak berniat lancang untuk meraihnya… aku tahu itu mustahil… tak mungkin untuk makhluk sepertiku… kau seperti malaikat yang datang membawa sejuta harapan kepada setiap perempuan-perempuan… apa harapan itu nyata ?? bisakah kau perlihatkan padaku ? Aku memang tak mempunyai alasan untuk meminta itu semua, bukan hakku mempertanyakan itu… maafkan aku atas kelancanganku… bila kau merasa telah berhasil memancing perasaanku mungkin kau salah besar… aku tak pernah berniat lancang untuk mendahului langkahmu… aku juga tak akan sudi berjalan dibelakangmu… aku hanya akan setia disampingmu… jika kau memintanya… karena aku perempuan… Mungkin aku bisa saja bertekuk lutut dihadapanmu… namun bisakah kau sekali saja menganggap aku dari satu sisi yang berbeda… perempuan beruntung yang dapat melihat sisi kejujuran hatimu sebenarnya ?? Bukan seperti mereka yang kau permainkan hatinya, atau lebih tepatnya mereka yang merasa dipermainkan hatinya meskipun sebenarnya bukan kaulah yang bersalah…aku mohon…sedikit saja lihat aku ? Apakah aku tak layak ?? Tak layak dipandang setingkat lebih tinggi saja dari derajad mereka yang sudah-sudah… yang mudah kau lupakan ketika kisah mereka berakhir… beri aku sesuatu pelajaran yang berarti…

Aku tak akan mengemis sambil menangis darah dikakimu, atau pun mengiba meminta belas kasihmu… aku hanya ingin kau berfikir…. keadilan macam apa yang kau buat ? untuku ? untuk mereka… untuk semua orang yang ada disekitarmu ???… ataukah keadilan semacam perasaan nyaman yang hanya kau dapatkan dari kami ?? lantas apa yang kau buat untuk kenyamanan kami ??? kau menghindarkah ?? ketika kau tak bisa menjawab ini semua ? jawab pertanyaanku ! Bisakah kau menjadikan semua ini bukan hal yang sia-sia… untuk aku dan kau… setidaknya untuk kepentingan yang berbeda bila kau merasa kita berbeda arah… tak apa… aku cukup menikmati sejauh ini… anggap saja kau tak pernah mempunyai suatu apapun untukku jika kau tak suka semua perkataanku ini… satu yang pasti … memoriku masih mengingat siapa namamu… sampai kapanpun…
Tertawalah… selagi bumi masih pagi… apakah di sana kau juga pernah memikirkan tentang aku? setidaknya terlintas dibenakmu bahwa aku termasuk sesuatu yang pantas untuk kau pikirkan???? semua terserah kau…

A k u,

Ada Komentar ?

