Minerv-Athena


           Athena-Dewi Perang termasuk salah satu dari 12 dewa-dewi olympus. Menurut legenda, Athena adalah putri kesayangan Zeus, dewa terkuat. Ibunya adalah dewi Metis, yang merupakan dewi pemikiran dan kepandaian, dan terkenal sebagai dewi kebijaksanaan. Athena diberkahi kekuatan oleh ayahnya, kepandaian dan kebijaksanaan oleh ibunya.

Dalam legenda lain Pallas dianggap sebagai ayahnya, maka ia sering diberi gelar Pallas Athena (Παλλάς Αθηνά). Selain itu juga ada yang menyebutkan kalau Athena berhasil membunuh Pallas dalam perang Dewa melawan Titan sehingga diberi gelar Pallas Athena.

Naaah kalau versi saint seiya. Dewi athena yang gagah ini bereinkarnasi menjadi Saori… bukan Saori saos tiram yg itu! tapi…Saori adalah renkarnasi dari dewi Athena. Dia dititipkan oleh Aiolos Saint emas Sagitarius kepada seorang jutawan asal Jepang yang bernama Mitsumasa Kido pemilik sekaligus pendiri yayasan Grown dan kebetulan sedang berlibur di Sanctuary dan Athena dirawatnya dan diangkat sebagai cucunya. Setelah tumbuh dewasa, dia bertekad akan membebaskan Sanctuary dari kejahatan. Dia selalu berkepala dingin dan penuh kasih sayang.

Minerv adalah salah satu dewi utama yang dipuja oleh Bangsa Romawi Pagan dan merupakan dewi dari Mitologi Romawi. Minerv dipuja sebagai seorang dewi perang, kebijaksanaan, ilmu pengetahuan, seni kriya, puisi, obat – oabatan, pelindung para pengrajin dan penemu alat musik. Minerv merupakan anak dari Jupiter.

Dalam Mitologi Yunani, ia dikenal sebagai Athena yang juga merupakan dewi perang dan kebijaksanaan, sementara dalam Mitologi Etruska ia dikenal sebagai Menrfa atau Menrva. Minerva adalah salah seorang dari tiga dewi yang berdasarkan Buku Metamorfosis dari Ovid menolak kehadiran cinta dari Cupid dan Venus (mitologi) bersama dengan Artemis dan Hestia atau dikenal dengan nama Diana dan Vesta dalam Mitologi Romawi. Menrva juga merupakan bagian dari triad dengan Tinia dan Uni dalam Mitologi Etruska yang sama dengan Triad Kapitoli Jupiter, Juno dan Minerva yang merupakan trinitas tertinggi dalam Agama Romawi.

Ada Komentar ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s