Resensi Film: TOP SECRET-THE BILLIONAIRE


        Yah, semua orang bisa berhasil kalau kita semua bersungguh-sungguh. Bersungguh-sungguh itu tidak mudah, bisa saja luntur dan menjadi putus asa, kapan kita putus asa? yaitu ketika kita gagal dan tidak mendapatkan motivasi. Mungkin untuk sebagian orang, hanya dengan motivasi yang kelihatannya sepele itu tidak banyak merubah keadaan. Ya memang begitu kalau motivasi itu tidak diterjemahkan ke aksi. Mendadak semangat dan termotivasi lantas lupa… Jadi aku segera menulisnya di sini saja, agar motivasi itu tertanam kuat dan berakar. Amin Ya Rabb…

Motivasi banyak sumbernya, bisa dari kata-kata perenungan diri sendiri, film, buku atau nasihat orang lain. Sebenarnya motivasi yang paling gampang didapat ya motivasi dari kegagalan diri sendiri. Karena setiap orang pasti pernah gagal.Salah satu contohnya adalah motivasi yang baru aku dapat dari sebuah film  thailand yang diadaptasi dari kisah nyata serang pengusaha muda.

Judulnya Top Secret-The BillionaireMenceritakan tentang anak SMU biasa yang hobinya ngegame online, bukan cuma hobi tapi jago. Top Ittipat namanya, gak sebaik skill game onlinenya, prestasi akademiknya berbanding terbalik.Tapi Top santai aja tuh, Ia malah fokus menggeluti hobi game online-nya hingga suatu hari seorang gamer ingin membeli gadget (terserah apa namanya-semacam perlengkapan yang didapatin kalau avatarnya menangin game gitu) gamenya dengan uang sungguhan (Whatever that name (lagi), aku gak terlalu paham tentang game online), si Top yang masih ABG tentunya tergiur dengan jumlah uang yang ditawarkan, Meskipun gak punya rekening, Top gak kehabisan akal. Ia memakai rekening pamannya untuk menerima uang. Mulanya Top ragu mengira gamer asing itu hanya bercanda,tak disangka setelah doi ngecek langsung di Bank, that is real. Dari situ Top menjual semua gadget avatar game online miliknya, karena doi jago dan memang hobinya ngegame,berjalanlah transaksi tersebut dan uang mengalir bak arus air niagara. Sejak itu bakat usaha Top mulai tampak. Memang gak ada yang menyangka, terkadang hobi bisa mendatangkan uang.Top sampai bisa beli mobil  sendiri loh! Padahal usianya masih 16 tahun saat itu.

Namanya orang tua yang sayang anak, kedua orang tua Top gak setuju dengan kegiatan Top yang seperti itu, mereka ingin Top belajar tekun, kuliah agar kelak menjadi orang yang mapan sewajarnya. Tapi Top benar-benar anti dengan yang namanya belajar. Sampai suatu saat akun game online di blokir karena ketahuan mengomersialkan gadget avatarnya. Disini skill Top dalam berbisnis mulai diuji, Doi gak nyerah, malah semakin tertarik berbisnis yang lain-lain. Mulai dari jualan kacang dan lain-lain yang ngebuat doi mesti putar otak gimana caranya dapat uang. Top ngelanjuti studi marketing diuniversitas swasta, untuk menuruti keingan orang tuanya, sedangkan fikirannya tetap kekeuh ingin jadi pengusaha. Nilai akademiknya gak ada perbaikan, jelas aja orangtuanya pusing.Disekolahin mahal-mahal malah sia-sia, ayahnya pusing banget hadapin Top yang keras kepala,disisi lain tanggungan hutang 12 Miliar membuat ayah Top terpaksa merelakan rumahnya di sita Bank. Ayah Ibu Top pindah ke Shanghai, tetapi Top kekeuh ingin tetap di bangkok, berbisnis dibantu oleh pamannya.

Oh iya, Top punya pacar yang cantik, Lin namanya.Cita-cita Lin ingin menjadi seorang artis drama. Lin juga bingung menghadapi Top.Lin selalu berusaha untuk menyadarkan Top agar tidak terus-terusan keras kepala dan menuruti orang tuanya untuk melanjutkan studi. Memang dasarnya Top anti belajar, Lin jadi kewalahan dibuatnya. Demi tekadnya berbisnis, Top rela melepaskan Lin.

                   ‘Tao Kae Noi’ adalah merk produk cemilan rumput laut buatan Top Ittipat yang artinya ‘Pengusaha Muda’

Ending-nya, Top berhasil menjadi pengusaha cemilan rumput laut, produk yang terinspirasi juga dari Lin. Ia sukses diumurnya yang ke-19. Seumuranku, nonton film ini minder juga sih. Aku tidak sekeras kepala Top, aku belum bisa mewujudkan tekadku untuk menginjakan kaki ke Havard, dan Paris. Masih kuliah, belum berpenghasilan dan masih mengemis uang pada orang tua. Meski minder sesaat tapi aku gak malu, jalannya orang kan beda-beda, ada banyak jalan menjemput kesuksesan. Hal kecil yang dianggap remeh-temeh itu bisa jadi peluang.Amin Ya Rabbi =)

                                      Bersumber dari google, ini adalah wajah Top Ittipat yang asli

Dari banyak sumber yang aku tahu, saat ini Top berusia 26 tahun dan telah menjadi pengusaha yang sukses diusia mudanya.Kini doi masih tetap nge-handle perusahaan Itthipat Kulapongvanit, bisa menghasilkan 800 juta baht ato Rp. 231 milyar per tahun, mantapnya lagi Top juga udah jago mimpin 2000 karyawan.Wuiiih!..

Ada Komentar ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s