PASUKAN PENJAGA PULAU


Ini hasil karya yang aku tuangkan di kertas ketika sedang sibuk-sibuknya, Nah loh? Iya, aku tiba-tiba kengen dengan suasana inspiratif dan penuh aksi seperti 2 tahun yang lalu ketika aku masih SMA. Waktu itu pertama kalinya aku melihat keindahan alam bawah laut secara langsung. Dari program kerja Organisasi lingkungan “Penjaga pulau”, aku mulai menggeluti bidang lingkungan. Lucu jika mengingat dulu aku begitu frustasi karena gagal seleksi masuk di jurusan farmasi. dan sekarang aku malah menginjakan kaki di jurusan  teknik Bioproses yang pada kenyataannya merupakan jurusan bergengsi dan perpotensi dimasa depan. Amin Ya Rabb.

Oh ya, Sebulan belakangan ini aku benar-benar hampir tidak punya hari libur. sederet tugas dan tanggung jawabku yang telah ku rencanakan siap mengantri, menunggu untuk direalisasikan. Aku baru ingat, mungkin ini adalah doa yang sudah di ijabah oleh Allah.Dulu aku mengakui menjadi pemuda yang anti-sosial itu lebih enak, lebih sedikit memicu masalah dengan publik, tapi jika kita terus begitu, kita tidak akan bisa maju dan berkembang. Alhamdulillah Ya Allah, kini hidupku jadi lebih sibuk dan bermanfaat.

Komunitas Penjaga Pulau mempercayai aku sebagai agen muda diprogramnya “Buddies Of Marine Life”, dimana yang harus kita lakukan adalah menyelamatkan trumbu karang dengan kegiatan dan pelatihan yang bermanfaat setelah kemudian informasi tersebut akan di share ke masyarakat luas. Tidak hanya itu, Komunitas penjaga pula juga merangkul anak-anak yang kurang mampu untuk bisa mengambil alih dalam pengendalian lingkungan dan berkontribusi untuk daerahnya.

Meskipun jarak diantara kami saling berjauhan, tetapi semangat kontribusi tetap membuat kami mempunyai misi yang sama. banyak progran kerja (Proker, red) yang diadakan oleh komunitas penjaga pulau, meskipun aku tidak bisa berpartisipasi karena masalah jarak yang membentang, menjadikan inspirasi untukku agar menyelenggarakan proker yang serupa di sini, salah satunya adalah menanam mangrove. Bersama HIMATETA (organisasi jurusanku), kami sepakat mengadakan proker ini pada November mendatang tentunya dengan seminar dan aksi langsung .Intinya,aku bersyukur apa yang aku minati Sesuai dengan bidang studi yang ku tekuni, akhirnya aku bisa aktif berorganisasi dan sejalan dengan meraih prestasi akademis. Makasih komunitas penjaga pulau🙂

Check this site: PENJAGA PULAU COMMUNITY

This galery – doc.Penjaga Pulau Community


Direktur Penjaga Pulau community

We are agent of changes !

Buddies of Marine Life🙂

3 thoughts on “PASUKAN PENJAGA PULAU

  1. saatnya tunjukkan AKSI NYATA akan kepedulian kita terhadap lingkungan…
    tetep lakukan walaupun itu kecil
    lakukan meski kita sibuk…
    lakukan ini dengan niatan menjaga lingkungan
    BRAVO TEP

Ada Komentar ?

