Secarik Kertas, Ku Temukan Tadi Siang…


tumblr_m6ymbr2tXI1qm7mblo1_500

Aku ingat sekali rasanya, Berat mendera hati saat merasakan bus malam itu mulai melaju bersamaku, pelan… senyum dan lambaian-lambaian itu tak bisa ku lupakan, seiring datangnya tantangan baru yang harus ku emban dengan status mahasiswi, kini aku bukanlah lagi anak kecil.

Aku tumbuh beranjak menjadi sosok manusia dewasa, belajar berdiri sendiri tanpa kedua penjagaku, tak diistimewakan lagi.

Kini aku adalah sama.

Ternyata yang kemarin itu adalah kesempatan terakhirku bertemu papa, setelah papa selesai mengantarku.
Kampusku ini begitu indah yah, memang seperti istana raja. Sampai-sampai aku enggan pulang ke kosan, dan melewatkan saat terakhir papa di jawa. Jauh-jauh dari bangil ke malang lagi, untuk pamit denganku. Malah aku keasikan di kampus..
Sekarang baru sadar, sekarang benar-benar jauh dari rumah….

                                                                                                                                                        -Zenith Tacia Ibanez, 23 juli 2011-  

Yang ku tulis ini, ketika aku baru saja menginjak kota malang, tak sengaja ku temukan tadi siang disela-sela buku diary yang sudah lama ku tinggalkan, karena isinya terlalu hiperbola dan kekanak-kanakan. Nggak terasa ya, ini sudah setahun lebih aku di malang. Dan tulisan-tulisan kecil seperti itu jarang ku lakukan. Terlalu banyak yang berubah kah? Sederet buku dimejaku kini arsip laporan praktikum dan deadline tugas. Bukan lagi, komik donal bebek, novel lupus dan majalah musik. Dan disini, aku tidak lagi menyetel musik keras-keras, apalagi bermain gitar… Aku cuma punya pena,yang ku gunakan untuk menulis realita eksakta. Kalau mengingat yang dulu-dulu itu, waktu menyadari kalau aku benar-benar jauh dari rumah, rasanya homesick terus. Apa lagi tiap kali ada masalah. Tapi yang melegakan, aku punya dodekatheon . Dia semacam doraemon hehehe…Tapi… Aku tidak bisa terus-terusan menyusahkan orang lain. Ada banyak hal yang harus kita biasakan, termasuk mandiri.

Sekarang, aku sedang UAS. Setelah itu naik semester 4.  Dan selama ini, aku masih takut pergi sendirian kemana-mana. Kecuali cari makan di belakang kos…Payah ya… (T_T) .Mungkin perlu ku tambahkan targetku ditahun ini. Aku ingin lebih mandiri, tidak memaksakan orang lain untuk mau disusahkan.Toh juga nantinya, dodekatheon tidak bisa selamanya di Malang. Dia juga punya masa depan yang harus di kejarnya Ze…So, think that you must to be Grow Up.

Senang bisa menulis seperti ini lagi, rasanya tidak pernah sendirian karena otakku ini selalu banyak bicara,dan menulis hal-hal yang sepele di dunia, selayaknya masalah besar dalam prespektifku. Jadi kalau aku masih ingin menulis, aku tidak harus berhenti menulis kan? dan aku tidak perlu berubah jadi orang lain kan?…

Teruntuk mama…

Dari kecil, sampai aku kuliah dan jauh darimu sekarang. tidak ada hal yang dapat ku sembunyikan darimu kan?
Aku juga heran, bagaimana kau bisa sehebat itu.. aku tidak terlalu gemar untuk bicara, apalagi ketika aku sedang mendung.
Yang aku lakukan hanya menulis, dan itu pun ku simpan rapat-rapat dalam buku. katakan saja radar ibunda milikmu itu canggihnya bukan main, mampu membaca hatiku sebagaimanapun rumitnya. Tapi waktu tetaplah waktu, atau mungkin aku yang terlalu jauh dari jangkauan.Jadi ku tulis semuanya di sini…. Apa saja yang ingin ku tulis. Akan ku pastikan, tidak akan ku rubah kebiasaanku menulis ini. Agar kau bisa membacanya…

Ada Komentar ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s