Panen Kerja Keras


CIMG9904

DEAR ZENITH,

DO WHAT YOU LOVE

DO IT OFTEN

-Rene

Kalimat menggugah semangat yang diberikan khusus untukku dari orang hebat, yang asing nun jauh disana…Bagiku, ini kali pertama. Tampak sepele mungkin, hanya dengan membacanya, sangat terasa aura “orang-orang sukses” itu.

YOUR JOURNEY TO BE THE ULTIMATE YOU: Salah satu dari rangkaian apresiasi dari usahaku yang bertubi-tubi dan datang melimpah minggu ini. Kau tahu, rasanya tak disangka-sangka. Hmmm… aku bingung ingin memulai dari mana cerita ini. 

Berawal dari sabtu lalu, kegiatan kepanitian studentday dibayar tuntas dengan liburan ke Jatim Park plus makan-makan gratis diwarung steak. Tipikal orang sederhana seperti aku ini, tidak begitu familiar dengan hal-hal seperti itu, tapi cukup menyenangkan (namanya juga gratisan hahaha). Tak sampai disitu, seorang teman menyodorkan sejumlah uang… “Nih jatah menang olimpiade basket kemarin” ujarnya kemudian. Aku sempat lupa, olimpiade itu rasanya sudah sangat lama sekali, dan aku benar-benar tidak berniat pamrih untuk apapun. Aku melakukannya karena aku suka itu-main basket. Dan tentu saja ku terima dengan senang hati😀

Hari itu aku merasa puas dan senang sekali, ternyata begini rasanya bisa bersenang-senang berkat hasil jerih payah sendiri, berfoya-foya tidak dengan pemberian orang tua. Untuk selanjutnya aku harus bisa berlaku lebih…

Dan datanglah hari ini,Senin. Senin pagi seperti biasanya, aku bangun dan menyiapkan UTSku. Ke kampus, ujian Teknik Pengolahan Limbah, dan aku pulang dengan sangat lapar. Diteras kosan, mbak Narmi mencegat dan mengatakan sekotak kiriman datang untukku. Sekotak terbungkus warna putih, dan ku ingat ini hadiah dari lomba menggambar gantungan papan inspirasi yang diadakan @kdri. Didalamnya ada buku karya @ReneCC-ini, buku ini isinya sangat inspiratif membahas tentang bagaimana bekerja sesuai passion dapat membuat kita lebih bahagia dan produktif, yang paling ku sukai adalah ditiap akhir babnya ada petikan kata mutiara berbahasa latin dan terjemahannya yang hanya bisa dibaca jika kita bercermin, selain itu 40 foto instagram yang bebas ditempel dimana aja.Oh ya ada juga  tas bingkisan dari Indonesia Mengajar dan secarik kartu voucher Co.working sebuah perusahaan diJakarta yang dibawahnya terdapat Nb:

Show us this chard and you’ll get 2 hours free at @CommaID

Entahlah apa maksudnya ini, barangkali akan ku gunakan jika suatu saat nanti aku benar-benar punya kesempatan ke Jakarta. Tapi untuk apa? Aku tidak begitu berminat dengan kota yang satu ini. Btw, Tas bingkisan dari Indonesia mengajar ini juga sempat membuatku ingat dengan salah satu blog yang ku jelajahi, penulisnya bercerita baru saja mengikuti program mengajar di daerah terpencil. dan untu ikut itu, syaratnya harus fresh graduated. Kalau nanti aku selesai wisuda,mungkin boleh ku coba.It’s sound nice🙂

Ada Komentar ?

