Cover Laporan Praktikum


img002Yaa… Semua mungkin sudah bisa menebak apa yang aneh dari cover laporan praktikum ini. Sepertinya ini cover antimainstreem-ku yang pertama. Tidak bercanda, ini serius dikumpulkan sebagai syarat praktikum perbengkelan.

Syarat praktikum juga ‘kan tergantung kebijakan asisten, aturannya kurang lebih “Rancanglah alat dan buatlah cover laporan sebebas mungkin! Tidak boleh formal! apalagi sama dengan yang lain! TIDAK BOLEH !” . Nah asisten praktikum perbengkelan di jurusanku memang agak sedikit antimainstreem, sama seperti cover laporan praktikum ku ini.

Awalnya aku bingung, bagaimana ku buat cover laporanku ini ?. Melihat pengalaman seorang teman yang mindsetnya sudah terdoktrin bahwa cover laporan mestilah resmi dan sistematis, alhasil-cover laporan miliknya digunting-gunting si asisten.

Dan beginilah akhirnya, coverku (Jreeeng jreeeeeeeng!). Punya teman-temanku yang lain juga gak kalah aneh, ada yang full dengan karakter anime robot gundam, ada juga yang diwarnain macam-macam dengan spidol, ada yang narsis naruh fotonya hingga semua lekuk wajahnya terpampang nyata dan… Ah sudahlah…hahaha

Menurutku sih, mengapa kebijakan ini dibuat se-antimainstreem mungkin tujuannya adalah melatih otak untuk lebih kreatif. Ibarat olahraga, mendesain cover ini seperti pemanasannya, dan mendasain alat adalah yang utama dan pasti harus orisinil!

Bukan begitu?…

img002Benar

Ada Komentar ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s