Dongeng : Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh


       269c8fb5df055bb64811b2bb876bd94e39d13f5b01939b7a1276bb336f64d218

Ksatria jatuh cinta pada puteri bungsu dari Kerajaan Bidadari. Sang Puteri naik ke langit, ksatria kebingungan. Ksatria pintar naik kuda dan bermain pedang, tapi tidak tahu caranya terbang.

Ksatria keluar dari kastil untuk belajar terbang pada kupu kupu, tetapi kupu kupu hanya bisa menempatkannya di pucuk pohon.

Ksatria lalu belajar pada burung gereja. Burung gereja hanya mampu mengajarinya sampai ke atas menara.

Ksatria kemudian berguru pada burung elang. Burung elang hanya mampu membawanya ke puncak gunung. Tak ada unggas bersayap yang mampu terbang lebih tinggi lagi. Ksatria sedih,tapi tak putus asa.

Ksatria memohon pada angin. Angin mengajarinya mengitari bumi, lebih tinggi dari gunung dan awan. Namun sang Puteri masih jauh di awang-awang, dan tak ada angin yang mampu menusuk langit.

463c4578c1a5fa682b9035984899f647

          Ksatria sedih dan kali ini ia putus asa. Sampai satu malam ada Bintang Jatuh yang berhenti mendengar tangis dukanya. Ia menawari Ksatria untuk mampu melesat secepat cahaya. melesat lebih cepat dari kilat dan setinggi sejuta langit dijadikan satu. Namun kalau Ksatria tak mampu mendarat tepat di Puterinya, maka ia akan mati. Hancur dalam kecepatan yang membahayakan, menjadi serbuk yang membedaki langit, dan tamat. Ksatria setuju.

Ia relakan seluruh kepercayaannya pada Bintang Jatuh menjadi sebuah nyawa. Dan ia relakan nyawa itu bergantung hanya pada serpih detik yang mematikan. Bintang Jatuh menggenggam tangannya.

“Inilah perjalanan sebuah Cinta Sejati”, ia berbisik,tutuplah matamu, Ksatria. Katakan untuk berhenti begitu hatimu merasakan keberadaannya”.

Melesatlah mereka berdua. Dingin yang tak terhingga serasa merobek hati Ksatria mungil, namun hangat jiwanya diterangi rasa cinta. Dan ia merasakannya….”Berhenti!”

Bintang Jatuh melongok ke bawah, dan ia pun melihat sesosok puteri cantik yang kesepian. Bersinar bagaikan Orion di tengah kelamnya galaksi. Ia pun jatuh hati. Dilepaskannya genggaman itu. Sewujud nyawa yang terbentuk atas cinta dan percaya.

7c8f452f257ead43ffd2b4c130d0d85a

Ksatria melesat menuju kehancuran. Sementara Sang Bintang mendarat turun untuk mendapatkan Sang Puteri. Ksatria yang malang.

Sebagai balasannya, di langit kutub dilukiskan Aurora. Untuk mengenang kehalusan dan ketulusan hati Ksatria.

Sumber : Supernova Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh, https://www.behance.net/vianandrias

3 thoughts on “Dongeng : Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh

  1. […]         Reuben dan Dimas pun mulai beraksi, berdua mereka berdiskusi perihal apa, siapa, dan bagaimana cerita ini akan berjalan. Di sudut pandang yang lain, berlatar kota Jakarta. Cerita masterpiece Reuben dan Dimas ter-refleksi di dunia nyata (barangkali). Karakter pertama pun keluar, adalah Fere (Herjunot)-seorang pengusaha muda, sukses, kaya dan tampan-identik dengan figur seorang ksatria yang tanpa diduga bertemu dengan seorang wartawati cantik bernama Rana (Raline), seekor kupu-kupu putih menjadi tanda pertemuan (lagi). Dalam sebuah interview singkat keduanya memiliki gaya tarik-menarik yang cukup kuat, Rana dengan ideologinya berhasil mencuri hati beku seorang Fere. Bagi Fere-sosok Rana sangat identik dengan figur seorang putri. Putri dalam dongeng yang membentuk prinsip hidupnya. (Ingin tahu dongengnya baca di Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh). […]

Ada Komentar ?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s